Dagan—Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Dana Desa (DD) Dagan tahun 2017 menyerahkan hasil pembangunan kepada Pemerintah Desa Dagan. Serah terima yang dilakukan dalam acara

Musyawarh Desa Serah Terima (MDST) berlangsung pada Sabtu, (20/1) kemarin.

Ketua TPK Desa Dagan, Drs. H. Sutrisno menjelaskan, DD tahun 2017 digunakan untuk membangun 10 titik kebutuhan infrastruktur. Dari jumlah tersebut, semuanya sudah selesai dikerjakan.

“Karena itu, hari ini kami menyerahkan sepenuhnya hasil pekerjaan pembangunan kepada Pemerintah Desa Dagan,” jelas Sutrisno.

Sesuai Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Dagan tahun 2017, 10 titik pembangunan tersebut antara lain;

  1. Pembangunan Drainase Jalan di Dusun I
  2. Pemeliharaan Rabat Beton di Dusun I
  3. Pembangunan Drainase Jalan di Dusun II
  4. Pembangunan Rabat Beton di Dusun II
  5. Pembangunan Saluran Air Bersih di Dusun III
  6. Pembangunan Saluran Irigasi Cacingan di Dusun III
  7. Pemeliharaan Rabat Beton di Dusun IV
  8. Pembangunan Drainase Jalan di Dusun IV
  9. Perbaikan Saluran Air Bersih di Dusun IV
  10. Pembangunan Rabat Beton Jalan Desa di Dusun V

Selanjutnya, pihaknya meminta kepada Pemdes Dagan agar membentuk Tim Pemelihara hasil pembangunan di masing-masing wilayah Dusun.

Menerima Hasil Pekerjaan

Sementara itu, Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos menegaskan, pihaknya menerima hasil pekerjaan pembangunan yang dilakukan oleh TPK Desa Dagan dari anggaran DD tahun 2017.

Serah terima tersebut dilakukan dengan melakukan penandatanganan Berita Acara hasil pelaksanaan pembangunan dari anggaran DD tahun 2017.

“Kami memohon kepada masyarakat agar dapat menikmati dan turut menjaga hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh TPK Desa Dagan,” papar Sukarni.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Kepala Desa Dagan Hj. Sukarni, S.Sos dan Ketua TPK DD Dagan 2017, Drs. Hj. Sutrisno menandatangani berita acara penyerahan hasil pembangunan DD 2017

Camat Bobotsari Drs. H. Harsono yang hadir dalam MDST tersebut menegaskan bahwa kegiatan MDST di Desa Dagan merupakan kegiatan pertama setelah pembangunan yang menggunakan DD tahun 2017 selesai dikerjakan.

“Saya berharap agar desa-desa yang lain juga segera melakukan MDST, mengingat kegiatan pembangunan dari anggaran DD tahun 2017 sudah selesai,” tegasnya.

Hal tersebut, lanjut Harsono, menjadi penting, karena hasil pembangunan harus diketahui oleh masyarakat desa.

Usai MDST, Camat Bobotsari didampingi Ketua TPK, Kepala Desa, Ketua BPD, dan Pendamping Desa langsung melakukan monitoring salah satu hasil pembangunan di Dusun V Desa Dagan berupa pembangunan Cor Rabat jalan sepanjang 509 meter.

“Jika melihat kondisi rabat jalan ini, saya sangat puas. Sehingga, masyarakat dapat menggunakan jalan tersebut untuk menunjang kebutuhan ekonomi, dan kebutuhan lainnya,” pungkas Harsono.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Camat Bobotsari, Drs. H. Harsono meninjau salah satu hasil pelaksanaan pembangunan dari anggaran DD Dagan 2017 di Dusun V Desa Dagan.