Dagan— Tim kesebelasan Dusun IV Desa Dagan dibawah umur 15 tahun menjuarai kompetisi antar Dusun dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2019. Penentuan juara tersebut diraih usai Tim Kesebelasan Dusun IV kontra Tim Kesebelasan Dusun V dengan skor 2-1, pada Senin (5/8) sore di Stadion Manunggal V Desa Dagan.

Manager Tim, Sumitro mengatakan, prestasi yang diraih anak asuhnya itu tak lepas dari usaha keras mereka untuk menjadi juara. Sebelum kompetisi, tandas Sumitro, Tim Kesebelasan U-15 Dusun IV rutin berlatih.

“Kami percaya bahwa usaha tak pernah menghianati hasil,” papar Sumitro. Lebih jauh ia menegaskan, pihaknya akan terus membina anak asuhnya itu untuk meningkatkan keterampilan bermain bola.

Ia berharap agar ke depan ada kompetisi reguler untuk membina para pemain muda sebagai tim inti pemain sepak bola di Desa Dagan.

Sistem Setengah Musim

Kompetisi Sepak Bola U-15 sudah selesai. Tim Kesebelasan Dusun IV keluar sebagai juara 1
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Kompetisi Sepak Bola U-15 sudah selesai. Tim Kesebelasan Dusun IV keluar sebagai juara 1

Sementara itu Panitia Lomba Sepak Bola U-15 antar Dusun, Rizki Imansyah mengatakan kompetisi sepak bola U-15 menggunakan sistem setengah musim. Dalam sistem ini setiap tim bertanding satu kali dengan tim lain. Kompetisi antar Dusun tersebut, lanjut Rizki, diikuti oleh 5 Dusun di Desa Dagan.

“Jadi, urutan perolehan juara diambil dari tim yang memiliki poin paling banyak,” papar Rizki. Dari hasil pertandingan tersebut, terang Fajar, Tim Kesebelasan U-15 Dusun IV mendapat poin 10, disusul Tim Kesebelasan Dusun V yang meraih 7 poin. Sementara Tim Kesebelasan Dusun II mendapat poin 6, disusul Tim Kesebelasan Dusun I dan Dusun III, masing-masing meraih poin 4 dan 1.

Rizki Imansyah berharap dengan adanya kompetisi sepak bola di tingkat desa dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI agar memunculkan potensi-potensi pemain profesional dari cabang olahraga sepak bola.

“Karena itu kami segenap panitia dan koordinator kompetisi sepakbola U-15 akan memberikan uang pembinaan kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak dan paling fair dalam bertanding,” tandas Rizki. Ia berharap dengan adanya uang pembinaan bagi yang berprestasi tersebut, akan memicu anak-anak untuk giat berlatih olahraga sepakbola.

Adapun susunan pemain kesebelasan U-15 Dusun IV yang mengantarkan Timnya menjadi juara antara lain Ajis, Dendi, Vendi, Reza, Denis, Kiki, Aldo, Herfi, Rendi, Safa, dan Rafif.