Dagan—Teguh Waluyo terpilih menjadi Ketua Karangtaruna Kridatama Desa Dagan periode 2019-2022 setelah mendapatkan jumlah suara terbanyak dalam pemilihan Ketua Karangtaruna Desa Dagan, Jumat (19/4) di Gedung Serba Guna Desa Dagan.

Teguh, demikian panggilan akrab Teguh Waluyo, mendapatkan 20 suara, disusul Rizki Imansyah mendapatkan 11 suara, Siti Nur Jairah 6 suara, dan Anggun Setiawan mendapatkan 2 suara.

Usai terpilih, Teguh Waluyo mengajak kepada seluruh anggota Karangtaruna untuk dapat bersinergi dengan pemerintah desa dalam bidang pengembangan ekonomi kemasyarakatan.

“Kami berharap agar dapat membantu pemerintah desa terutama pada pengembangan potensi desa yang berbasis ekonomi kemasyarakatan,” ujar Teguh, dalam sambutan usai terpilih menjadi Ketua Karangtaruna.

Pemdes Mendukung Sepenuhnya

Teguh Waluyo (berkaus merah) foto bersma Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos usai terpilih menjadi Ketua Karangtaruna Kridatama Desa Dagan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Teguh Waluyo (berkaus merah) foto bersma Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos usai terpilih menjadi Ketua Karangtaruna Kridatama Desa Dagan

Sementara itu, Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos mengatakan, Pemerintah Desa sangat mendukung cita-cita Karangtaruna Kridatama Desa Dagan dalam upaya mengembangkan ekonomi kemasyarakatan.

“Kami meminta nantinya Karangtaruna membuat program-program yang sifatnya pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan sesuai dengan potensi yang ada di Desa Dagan,” papar Sukarni, dalam sambutannya.

Selain itu, tambahnya, program-program yang disusun oleh Karangtaruna diusahakan selaras dengan program unggulan desa, dan dapat dimasukan dalam Rencana Program Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) yang tengah disusun.

Senada dengan Hj. Sukarni, S.Sos, Ketua Karangtaruna demisioner, Rizki Imansyah menegaskan, Karangtaruna periode 2019-2022 terpilih harus lebih baik dari periode sebelumnya.

“Saya tetap mendukung program-program yang akan disusun oleh pengurus Karangtaruna yang baru terpilih ini,” kata Kiki.