Dagan—Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1438 Hijriah, atau Idul Fitri jatuh pada Minggu (25/6/2017). Dengan demikian, umat Islam yang ada di desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga juga akan merayakan Hari Raya Idul Fitri pada hari Minggu ini.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri dipusatkan di Lapangan Manunggal V Desa Dagan. Shalat Idul Fitri tersebut diikuti oleh masyarakat dari empat dusun dari lima dusun yang ada di Desa Dagan. Khusus dusun lima, pelaksanaan shalat Idul Fitri dipusatkan di Masjid Baitul Mu’minin Dusun lima.

Pasalnya, secara geografis, wilayah dusun lima adalah wilayah yang paling jauh dari pusat pemerintahan desa. Sehingga, pelaksanaan shalat Idul Fitri dipusatkan di masjid setempat.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Pemerintah Desa Dagan, kecamatan Bobotsari, kabupaten Purbalingga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah bagi umat Islam di wilayah Desa Dagan.

Pemerintah Desa Dagan juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Dagan, jika pelayanan pemerintah desa Dagan belum memuaskan.

“Di hari yang fitri ini, menjadi momentum kami untuk berbenah agar kinerja dan pelayanan kami lebih baik lagi,” papar Pelaksana Tugas Sekretaris Desa Dagan, Subekti, Minggu (25/6).

Pihaknya juga mengucapkan selamat datang di kampung halaman bagi warga desa Dagan yang sudah mudik dari perantauan.

“Pemerintah Desa Dagan juga berharap kepada para pemudik agar sudi memberi kontribusi pemikiran untuk kemajuan desa Dagan ke depan,” lanjut Subekti.

Sekali lagi, tegasnya, pemerintah desa Dagan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir dan batin. (Gambar oleh gambarberkata)