Memberikan Kenangan

Kaur Pemerintahan Desa Dagan, Subekti memberikan kenang-kenangan kepada Sutaryo, S.Sos, Mantan Sekdes Desa Dagan, yang kini bertugas di Kantor Kecamatan Karangreja Purbalingga, Minggu (22/1/2017).

 

Dagan—Sekretaris Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Sutaryo, S.Sos pindah tugas di Kantor Kecamatan Karangreja.

Pemindahtugasan tersebut merupakan hasil rotasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan oleh Bupati Purbalingga, H. Tasdi, S.H, M.M beberapa waktu lalu.

Acara perpisahan dengan warga masyarakat desa Dagan berlangsung Minggu, (21/1/2017) pagi, di Gedung Serba Guna Desa Dagan.

Mohon Doa Restu

Dalam sambutannya, Sutaryo mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga desa Dagan, yang telah memberi kepercayaan menjadi pelayan masyarakat.

“Selama 23 tahun saya mengabdi untuk masyarakat desa Dagan. Banyak suka duka yang saya alami. Namun, yang terpenting masyarakat mendapatkan pelayanan dari saya selaku sekretaris desa,” papar Sutaryo.

Ia menambahkan, kepindahannya bertugas di kantor kecamatan Karangreja bukan berarti perpisahan yang sebenarnya.

Sebab, selain ia memang berdomisili di desa Dagan, ia juga siap membantu pemerintah desa Dagan jika memang dibutuhkan.

“Karena itu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa Dagan jika saya banyak melakukan kesalahan. Ini sangat berat bagi saya, tapi ini adalah tugas negara,” lanjut Sutaryo, meneteskan air mata.

Sutaryo, yang didampingi istrinya memohon doa restu kepada masyarakat desa Dagan agar dalam menjalankan tugas barunya, selalu dilindungi Tuhan.

Pemdes Dagan Berterimakasih

Sementara itu, Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos mengatakan, secara resmi Pemerintah Desa Dagan mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian Sutaryo, S.Sos sebagai Sekdes Dagan.

“Tiga tahun saya menjalankan roda pemerintahan bersama Pak Sutaryo. Beliau adalah tipe pengabdi masyarakat yang penuh disiplin dan dedikasi,” kata Sukarni.

Selanjutnya, Sukarni menambahkan, siapapun yang akan menggantikan Pak Sutaryo sebagai sekdes Dagan ke depan, hendaknya mampu meneladani semangat dan dedikasi Pak Sutaryo.

Secara pribadi, tambah Sukarni, ia meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Sutaryo, jika dalam menjalankan roda pemerintahan desa banyak melakukan kesalahan yang mungkin menyinggung perasaan.

Tali Asih

Di penghujung acara, Pemdes Dagan memberikan kenang-kenangan berupa barang, sebagai bentuk tali asih kepada Sutaryo.

Selain Pemdes, Tim Penggerak PKK juga memberikan kenang-kenangan, yang berikan oleh perwakilan dari PKK.

Acara tersebut dihadiri oleh masyarakat desa Dagan, BPD, dan Lembaga-Lembaga Desa.