Dagan.desa.id—Menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Dagan menyelenggarakan berbagai perlombaan.

Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos mengatakan, kegiatan peryaan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia di Desa Dagan secara teknis akan dilaksanakan oleh Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.

“Ada banyak kegiatan yang akan kita selenggarakan. Terutama lomba sepak bola tingkat Desa antar Dusun,” paparnya.

Ia menambahkan, peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia tahun 2018 ini diselenggarakan dengan sederhana. Yang penting, tegas Sukarni, semua turut merasakan kegembiraan dihari kemerdekaan.

Banyak Perlombaan

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia tingkat Desa Dagan, Sarman Widianto Sidiq mengatakan, panitia telah menyepakati beberapa jenis perlombaan tingkat desa.

Antara lain, lanjut Sarman, lomba pertandingan sepak bola antar dusun, lomba gerak jalan antar dusun, lomba PKK antar Dusun dan berbagai jenis lomba lainnya.

“Kami ingin agar melalui perlombaan ini, warga desa Dagan akan semakin akrab satu sama lainnya. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan agar warga desa Dagan selalu menjalin silaturahim,” tandas Sarman.

Selain perlombaan, tambah Sarman, Panitia Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia tingkat desa Dagan juga akan menyelenggarakan kegiatan pentas seni dan budaya.

“Nanti kita juga akan menggelar pentas Kuda Kepang, yang diikuti oleh dua grup Kuda Kepang yang ada di Desa Dagan. Selain Kuda Kepang, juga akan digelar pentas seni Thek-Thek,” tambahnya.

Sebagai puncak acara, terang Sarman, Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia tingkat Desa juga akan menggelar syukuran dalam bentuk Pentas Hiburan Panggung, yang diisi berbagai kreativitas maysarakat desa Dagan.

Ia berharap agar masyarakat turut berpartisipasi memperingatai Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.