Rabat Beton Dusun II

Jalan di wilayah Dusun II Desa Dagan selesai diperbaiki. Perbaikan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2016.

 

Dagan—Warga Dusun II Glempang Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari kini memiliki jalan baru. Pasalnya, jalan yang rusak selama 7 tahun tersebut telah selesai diperbaiki.

Perbaikan jalan sepanjang 335 meter tersebut, menghabiskan dana sebesar Rp. 58.770.000 yang dianggarkan dari Dana Desa tahun 2016.

Kepala Dusun II, Suparjo mengatakan, selain dari anggaran DD, warga juga melakukan swadaya. Baik material, maupun non material.

“Saya merasa bangga karena warga dusun II juga melakukan swadaya,” katanya. Sebab, lanjut Suparjo, swadaya tersebut merupakan bentuk kepedulian gotong royong warga setempat.

Akses Warga Semakin Mudah

Lebih jauh Suparjo menegaskan, dengan selesainya perbaikan jalan tersebut, akses warga semakin mudah. Baik akses ekonomi, sosial, pendidikan, dan kemudahan akses lainnya.

“Tidak hanya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat pun dapat melalui jalan tersebut. Yang penting, warga dapat merawat jalan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos mengatakan, rabat beton yang dilaksanakan di wilayah Dusun II merupakan hasil musyawarah warga setempat.

Selain rabat beton, penggunaan DD tahun 2016 juga digunakan untuk pengaspalan jalan di wilayah Dusun IV, dan wilayah Dusun V.

“Untuk wilayah dusun IV, pengaspalan jalan sudah selesai. Sedang pengaspalan jalan di wilayah Dusun V, baru mencapai Sembilan puluh persen,” kata Sukarni.

Pihaknya berharap, agar warga masyarakat desa Dagan benar-benar dapat memanfaatkan hasil pembangunan tersebut.