Setelah kegiatan resik kali yang dilakukan oleh karang taruna Kridatama Desa Dagan pada 31 maret 2019 bersama beberapa komunitas pecinta alam dan pecinta sungai yang ada di purbalingga, PPA GASDA Purbalingga merekrut kridatama sebagai organisasi / kelompok binaannya.

Hubungan ini terjalin baik setelah kegiatan resik kali tersebut. Sampai pada pertengahan april Kridatama diikutsertakan pada perlombaan komunitas pecinta sungai tingkat provinsi melalui PSDA Serayu – Citandui. Ketua Karang Taruna Kridatama Riski Imansyah menyampaikan “Hal ini sebenarnya berat untuk kami, karena kami baru melakukan langkah awal tetapi sudah diikutsertakan pada perlombaan sebesar ini. Tetapi kesempatan ini tetap kami terima, minimal bisa meningkatkan semangat kridatama dan menambah wawasan dari masing-masing anggota terkait lingkungan hidup”.

Kemudian Kridatama harus memberikan berkas-berkas berkaitan dengan keanggotaan dan kegitan yang telah dilakukan sebagai persyaratan administrasi. Selain itu kridatama juga melakukan pemasangan plang himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian sungai.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Setelah lolos seleksi administrasi, pada pertengahan mei tim penilai turun langsung ke lokasi untuk melihat perkembangan setelah kegiatan resik kali.

Apresiasi dari tim penilai untuk kridatama dengan apa yang telah dilakukan, walaupun hasil masih belum maksimal. Paling tidak ada manfaat dan juga ilmu yang bisa diambil.