pengaspalan-jalan-dusun-4

Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos mengunjungi lokasi proyek pengaspalan jalan di wilayah Dusun IV, Selasa (1/11)

 

Dagan—Program pengaspalan jalan di dusun IV desa Dagan, mulai dikerjakan hari ini, Selasa (1/11) pagi. Pengaspalan jalan sepanjang 250 tersebut ditarget rampung hingga tiga hari kedepan.

Meski demikian, Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos mengatakan, jika cuaca tidak mendukung, pekerjaan diprediksi selesai lebih dari tiga hari.

“Hari ini hujan lebat. Semoga besok cuaca lebih bersahabat, sehingga pekerjaan selesai sesuai rencana,” kata Sukarni, ketika berkunjung ke lokasi proyek.

Lebih jauh ia menerangkan, setelah pengaspalan jalan di wilayah dusun IV selesai, akan dilanjutkan dengan pengaspalan di wilayah dusun V desa desa Dagan.

“Medan jalan di wilayah dusun V malah lebih sulit. Namun saya berharap semua pekerjaan selesai sesuai rencana, sehingga kami dapat membuat laporan lebih awal,” paparnya.

Masyarakat Harus Turut Memantau

Terkait dengan pelaksanaan pengaspalan jalan, Sukarni meminta kepada masyarakat desa Dagan, untuk sama-sama saling memantau.

Dengan demikian, tegasnya, pelaksanaan proyek pengaspalan jalan akan sesuai kualitas, dan tidak terkesan asal-asalan.

Selain itu, pemantauan dari masyarakat juga merupakan amanat Undang-Undang. Apalagi, lanjut Sukarni, anggaran yang digunakan dalam proyek pengaspalan tersebut merupakan anggaran dari Dana Desa tahun 2016.

Akses ke Wisata Bendungan Tanjlik Semakin Mudah

Sementara itu, Kepala Dusun IV desa Dagan, Sumitro mengatakan, pengaspalan jalan di wilayahnya merupakan jalan menuju ke wisata Bendungan Tanjlik.

“Bendungan Tanjlik diproyeksikan menjadi obyek wisata. Pengaspalan jalan merupakan itikad baik dari pemerintah desa Dagan, untuk merealisasikan program Desa Wisata,” kata Sumitro.