Dagan, 4 juni 2019

Karang Taruna Kridatama Desa Dagan didukung oleh PHBI dan Pemdes Dagan menginisiasi kegiatan takbir keliling dengan konsep pawai obor keliling desa.

Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh masyarakat desa dagan setiap tahun dalam rangka memeriahkan hari raya idul fitri, syiar islam dan juga mengantisipasi pawai motor yang dikhawatirkan terjadi hal hal negatif yang tidak diinginkan. Tapi pada tahun ini Karang Taruna Kridatama hadir menjadi inisiator dengan konsep yang lebih matang dari tahun sebelumnya. Rute pawai obor dimulai dari halaman Balai Desa Dagan kearah barat, kemudian menuju wilayah dusun 2 dan beputar mengelilingi Desa Dagan dengan 200 obor.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Kegiatan ini juga dikawal oleh Tembong (panggilan akrab Bhabinkamtibmas Desa Dagan) agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu Widya (koordinator takbir keliling) menyampaikan “atas kerja sama antara karang taruna kridatama bersama semua elemen masyarakat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar”.