Dagan-Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tingkat Desa Dagan tahun 2019 telah terbentuk. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 ini, panitia dipercayakan kepada para pemuda Desa Dagan.

“Tahun 2019 ini, kami mempercayakan kepada para pemuda untuk mengelola kegiatan peringatan HUT ke-74 RI tingkat desa Dagan,” papar Hj, Sukarni, S.Sos selaku Kepala Desa Dagan.

Ia, tegasnya, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pemuda untuk menjadi panitia HUT RI. Harapannya, lanjut Sukarni, agar para pemuda belajar berorganisasi dan memiliki pengalaman mengelola kegiatan di tingkat desa.

Meski demikian, terangnya, bukan berarti pihak Pemerintah Desa lepas tangan. Sebaliknya, pihak Pemdes tetap mendampingi mereka.

Sementara itu, Ketua Panitia peringatan HUT ke-74 RI Desa Dagan terpilih, Frian Dedi Suryana, S.Pd mengatakan, ia dan jajaran panitia akan bekerja keras untuk melaksanakan amanat tersebut.

“Ini kali pertama saya dipilih sebagai ketua peringatan HUT ke-74 RI tingkat desa. Saya akan bekerja secara maksimal untuk menjalankan amanat ini. Tentu, saya juga memerlukan dukungan semua pihak,” kata Frian.

Setelah resmi terbentuk, lanjut Frian, pihaknya langsung bergerak dengan menyusun rencana kegiatan lomba dan rencana anggaran biaya.

Rapat Pembentukan Panitia Peringatan HUT ke-74 RI tingkat Desa Dagan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Rapat Pembentukan Panitia Peringatan HUT ke-74 RI tingkat Desa Dagan

Daftar Kegiatan Lomba

Setelah panitia berkoordinasi dan berembug, disepakati beberapa kegiatan lomba yang akan digelar dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI tingkat Desa Dagan.

Daftar lomba tersebut antara lain;

1.Lomba Sepak Bola U 15 antar Dusun
2.Lomba Sepak Bola Senior antar Dusun
3.Lomba Kebersihan antar Dusun
4.Lomba Gapura Desa antar Dusun
5.Lomba Bola Voli antar Dusun
6.Lomba Melukis Umum dan Pelajar
7.Lomba Karaoke untuk umum
8.Lomba Adzan dan MTQ
9.Lomba Tumpeng antar Dusun
10.Lomba Permainan Anak
11.Lomba Gerak Jalan Antar Dusun
12.Lomba Karnaval antar Dusun

Telah Dimulai: Perlombaan Sepak Bola Usia di bawah 15 tahun dalam rangka HUT ke-74 RI Desa Dagan tahun 2019
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Telah Dimulai: Perlombaan Sepak Bola Usia di bawah 15 tahun dalam rangka HUT ke-74 RI Desa Dagan tahun 2019

Terkait dengan kegiatan lomba tersebut, Frian meminta kepada Kepala Dusun untuk mengikutsertakan perwakilannya dalam setiap kegiatan lomba. Ia berharap agar semua pihak juga turut mendukung setiap kegiatan agar berjalan lancar dan sukses.