Musyawarah Dusun 5

Warga Dusun 5 menyepakati prioritas pembangunan tahun 2017 dalam kegiatan Musyawarah Dusun di Balai Muslimin, Rabu (23/11) malam

 

Dagan— Pembangunan rabat beton jalan di wilayah dusun 5 disepakati menjadi prioritas pembangunan tahun 2017.

Kesepakatan tersebut tercapai dalam kegiatan Musyawarah Dusun (Musdus) pada Rabu, (23/10) malam di Balai Muslimin Dagan Legok.

Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, pihaknya mengakomodir setiap usulan pembangunan dari masyarakat.

Hanya saja, lanjutnya, usulan tersebut harus disepakati menjadi prioritas, yang nantinya akan dimasukan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

“Jika warga di wilayah dusun 5 menyepakati rabat beton sebagai prioritas pembangunan tahun 2017, maka usulan tersebut yang nantinya akan direalisasikan terlebih dahulu,” papar Sukarni.

Mendesak untuk Diperbaiki

Lokasi rabat beton dusun 5

Jalan di wilayah dusun 5 yang diusulkan untuk dirabat pada tahun 2017

 

Sementara itu, Kepala Dusun 5 Desa Dagan, Sukman Ibrahim menambahkan, usulan rabat beton yang telah disepakati warga memang mendesak untuk segera dilaksanakan.

Pasalnya, di wilayah dusun 5 masih ada jalan desa sepanjang 700 meter yang kondisinya rusak parah. Jalan tersebut, lanjutnya, adalah jalan utama menuju wilayah dusun 5.

“Prinsip saya adalah manut dengan usulan warga. Dengan demikian, pada pelaksanaannya nanti, pembangunan rabat jalan akan disengkuyung bersama warga,” katanya.

Hal serupa juga ditegaskan oleh Munfarid, S.Ag, tokoh masyarakat setempat yang hadir dalam kegiatan Musdus.

Menurutnya, mengingat lokasi yang lumayan sulit, lebih baik jalan tersebut dirabat beton, dari pada diaspal.

“Jika dirabat, maka kualitasnya akan lebih baik. Karena secara teknis, nantinya warga sendiri yang akan mengerjakannya,” pungkas Munfarid.