Penandatanganan Berita Acara MDST

Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos dan Ketua TPK DD Dagan, Drs. H. Sutrisno sedang menandatangani berita acara pembangunan dalam kegiatan MDST, Senin (16/1) di Gedung Serba Guna Desa Dagan

 

Dagan—Pelaksanaan pembangunan infrstruktur yang menggunakan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2016 telah selesai.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) DD desa Dagan, Drs. H. Sutrisno, mengatakan, pembangunan fisik yang dimulai Oktober 2016 silam telah selesai seratus persen pada Desember 2016.

“Senin ini, kami menyerahkan hasil pekerjaan yang ditugaskan Pemerintah Desa kepad kami,” kata Sutrisno, Senin (16/1/2017) dalam kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) di Gedung Serba Guna Desa Dagan.

Sebelum MDST, lanjut Sutrisno, pihaknya telah melakukan pemeriksaan hasil akhir proyek pembangunan.

Pemeriksaan tersebut melibatkan Pendamping Desa, Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tim Monitoring, dan Tim pelaksana teknis.

Penerima Manfaat Menerima Hasil Pembangunan

Dalam kegiatan MDST, semua elemen masyarakat diundang. Terutama para penerima manfaat.

Sutrisno menegaskan, setelah pihaknya menjelaskan proses pembangunan fisik yang menggunakan alokasi DD tahun 2016, semua peserta MDST menerima hasil pembangunan tersebut.

Menurutnya, pembangunan fisik di desa Dagan yang menggunakan DD 2016 antara lain, saluran irigasi di dusun I, rabat beton di dusun II, saluran irigasi di dusun III, pengaspalan jalan di dusun IV dan dusun V.

Secara simbolik, penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK ditandai penandatanganan berita acara musyawarah oleh Ketua TPK, Kepala Desa Dagan, KPMD Dagan, dan Pendamping Desa Dagan.

Berterimakasih

Sementara itu, KepalaDesa Dagan, Hj. Sukarni S.Sos mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan fisik yang menggunakan Dana Desa tahun 2016.

“Setelah pembangunan selesai, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan untuk menunjang kegiatan ekonomi,” papar Sukarni.

Selain itu, tambahnya, masyarakat juga harus turut menjaga dan merawat hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi DD tersebut.

Kegiatan MDST diakhiri dengan pembentukan tim pemelihara hasil pembangunan fisik dari alokasi DD tahun 2016.