gebyaar merah putih

Umbul-umbul dipasang di sepanjang jalan desa Dagan sebagai syarat lomba Gebyar Merah Putih tingkat kabupaten Purbalingga

Dagan—Desa Dagan, menjadi satu-satunya desa di kecamatan Bobotsari yang mewakili kecamatan Bobotsari untuk mengikuti Lomba Gebyar Merah Putih tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2016.

Sekretaris Desa Dagan, Sutaryo, S.Sos mengatakan, dari 16 desa yang ada di kecamatan Bobotsari, hanya desa Dagan yang ditunjuk menjadi peserta kegiatan lomba Gebyar Merah tingkat kabupaten.

“Keikutsertaan desa Dagan menjadi peserta lomba Gebyar Merah tingkat kabupaten, karena masyarakat desa Dagan sangat antusias meramaikan HUT RI ke 71 tahun 2016 ini,” paparnya.

Masyarakat Dagan, lanjutnya, secara gotong royong memasang umbul-umbul berwarna merah putih, di sepanjang jalan desa.

Tidak hanya itu, di setiap gang yang ada di pemukiman penduduk, pun tidak luput dari pemasangan umbul-umbul berwarna merah putih.

“Bahkan, lampu jalan yang kelap-kelip pun dipasang. Sehingga, pada malam hari, situasi desa Dagan cukup semarak,” katanya.

Hanya Umbul-Umbul Berwarna Merah Putih

gebyar merah putih dagan

Gapura “Selamat Datang” di Desa Dagan

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Bobotsari, Juli Ahmadi, S.T mengatakan, berdasarkan surat edaran Bupati Purbalingga, umbul-umbul yang dipasang hanya berwarna merah putih. Sedang umbul-umbul selain warna merah putih tidak diperkenankan untuk dipasang.

“Dari surat edaran tersebut, masyarakat desa Dagan langsung melaksanakannya. Karena itu, ketika saya turun ke lokasi, banyak dijumpai umbul-umbul warna merah putih yang dipasang masyarakat desa Dagan,” ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya, pemerintah kecamatan Bobotsari menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat desa Dagan.

“Semoga lomba Gebyar Merah tingkat kabupaten Purbalingga dimenangkan oleh Desa Dagan,” pungkasnya.