Tumpeng PKK Dagan

Inilah wujud tumpeng kreasi dari Tim PKK Desa Dagan yang menjadi juara 1

Dagan—Kelompok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa Dagan, kecamatan Bobotsari, kabupaten Purbalingga menjadi juara 1 dalam lomba tumpeng tingkat kecamatan Bobotsari.

Demikian dipaparkan Ketua Tim Penggerak PKK desa Dagan, Sutanti, Senin (29/8) kepada redaksi web desa Dagan.

Menurutnya, lomba yang dihelat dalam rangka memperingati HUT RI 71 tingkat kecamatan tersebut, diikuti oleh 24 peserta, yang berasal dari desa, sekolah, dan instsnsi terkait.

“Alhamdulillah, tumpeng yang kami ikutsertakan dalam lomba menjadi juara 1, dan berhasil menyisihkan 23 peserta lainnya,” papar Sutanti, senang.

Lebih jauh Sutanti menjelaskan, dalam lomba tersebut ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh peserta lomba.

Kriteria tersebut antara lain, kerajinan struktur tumpeng, cita rasa, dan indeks tumpeng. Dari kriteria tersebut, lanjut Tanti, tumpeng yang dibuat Tim PKK desa Dagan mampu mengesankan dewan juri. Sehingga, tumpeng dari Tim PKK desa Dagan menjadi juara 1.

Kerja Tim

Keluarnya tumpeng dari Tim PKK desa Dagan menyabet juara pertama, tidak lepas dari kerjasama tim yang kompak.

Tanti menerangkan, tumpeng yang diikutsertakan dalam lomba tersebut, secara teknis dibuat oleh 4 orang yang merupakan anggota Tim PKK desa Dagan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama anggota tim yang telah bekerja keras membuat tumpeng, sehingga mendapatkan juara pertama,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos menyambut gembira atas prestasi yang diraih oleh Tim PKK desa Dagan.

“Prestasi tersebut membuktikan bahwa Tim PKK Desa Dagan mampu bekerjasama membuat tumpeng yang terbaik, sehingga menyabet juara satu,” paparnya.

Ia berharap, tahun depan Tim PKK desa Dagan mampu mempertahankan gelar juara tersebut.