Dagan.desa.id-Jalan pemukiman di wilayah Dusun I Desa Dagan mulai dibangun. Pembangunan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) DD Desa Dagan. Drs. H. Sutrisno mengatakan, pembangunan infrastruktur yang bersumber dari DD tahun 2018 dilaksanakan secara bergilir.

“Karena Dagan memiliki 5 wilayah Dusun, maka kita gilir pembangunannya mulai dari wilayah Dusun I,” kata Sutrisno.

Menurutnya, pembangunan jalan pemukiman berupa rabat beton. Ia menambahkan, banyak jalan pemukiman penduduk di wilayah Dusun I yang rusak. Karena itu, tegasnya, warga dusun I mengusulkan pembangunan jalan pemukiman dalam Musyawarah Dusun.

Ia menambahkan, pembangunan rabat beton jalan pemukiman di wilayah Dusun I menggunakan Dana Desa tahun 2018 sebesar Rp. 82.860.000.

Pembangunan rabat beton jalan pemukiman meliputi jalan di wilayah RW 06-RW07, sepanjang 590 meter.

Pembangunan Rabat jalan pemukiman dusun I

Warga melebarkan jalan pemukiman di wilayah Dusun I sebelum dicor.

Melibatkan Pekerja Setempat

Sementara itu, Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos mengatakan, para pekerja pembangunan rabat beton jalan pemukiman tersebut diambil dari warga setempat.

Menurutnya, ini dilakukan dalam rangka melibatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Sehingga, diharapkan muncul kegotongroyongan dari warga.

“Partisipasi warga setempat sangat kami harapkan. Sebab, merekalah yang akan menikmati hasil pembangunan rabat beton jalan pemukiman di wilayah Dusun I tersebut,” pungkasnya.