Camat Bobotsari Meninjau Pelaksanaan Proyek DD di Desa Dagan

Camat Bobotsari Meninjau Pelaksanaan Proyek DD di Desa Dagan, Senin (7/11)

 

Dagan—Camat Bobotsari, Drs. M.Faturrohman, M.Si meninjau lokasi pelaksanaan proyek desa Dagan yang dibiayai dari Dana Desa tahun 2016.

Faturrohman mengatakan, peninjauan langsung ke lokasi bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil pelaksanaan proyek desa yang bersumber dari DD.

“Tidak hanya di desa Dagan, kami juga nanti akan meninjau langsung pelaksanaan peroyek desa di semua desa yang ada di kecamatan Bobotsari,” papar Faturrohman, Senin (7/11) kemarin.

Selain itu, lanjut Faturrohman, kegiatan turun langsung ke lokasi proyek desa juga berfungsi sebagai pengawasan.

Dengan demikian, ia mengharapkan agar pelaksanaan proyek desa yang bersumber dari DD harus benar-benar mengutamakan kualitas.

Sesuai Rancangan

Berdasarkan hasil pengamatan, Faturrohman menilai pelaksanaan proyek di desa Dagan sudah sesuai dengan rancangan yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Jika sesuai dengan RAB, maka pelaksanaan proyek akan memenuhi kualitas,” ungkapnya.

Faturrohman yang didampingi Kasi PMD kecamatan Bobotsari, Sugiarti, meninjau 3 lokasi dari 5 lokasi proyek yang bersumber dari DD tahun 2016 di desa Dagan.

Antara lain, proyek rabat beton di wilayah dusun II, proyek pengaspalan jalan di wilayah dusun IV, dan proyek pelaksanaan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RRTLH) di wilayah dusun II desa Dagan.

Baru Dua Proyek Selesai 100 Persen

Sementara itu, Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos yang juga mendampingi camat Bobotsari menerangkan, dari 5 jenis proyek yang bersumber dari DD, baru dua proyek yang sudah selesai 100 persen.

Antara lain, proyek pengaspalan jalan di wilayah dusun IV, dan proyek rabat beton di wilayah dusun II. Sementara, 3 proyek lainnya masih dalam proses penyelesaian.

“Di dusun V, proyek pengaspalan jalan masih dalam proses pengerjaan. Begitu juga proyek RRTLH yang berada di 5 wilayah dusun,” terang Sukarni.

Pihaknya menargetkan, akhir bulan ini proyek pengaspalan jalan di wilayah dusun V sudah kelar.