Dagan—Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dagan dan Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Dagan siap mengawal dan mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bobotsari Kabupaten Purbalingga, Brigadir Fajar Setiawan yang terlibat pengamanan di TPS Desa Dagan mengatakan, pihaknya siap mengawal, mengamankan, dan mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2019.

“Kami siap mengamankan dan mensukseskan jalannya proses pemilihan umum di Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga,” papar Fajar, Senin (15/4).

Lebih jauh ia menegaskan, pihaknya tidak segan-segan untuk bertindak tegas kepada siapapun pihak-pihak yang ingin menganggu jalannya pemilu di desa Dagan.

Senada dengan Brigadir Fajar Setiawan, Sertu Dodik Erwanto dari Koramil 08 Bobotsari Kabupaten Purbalingga menambahkan, pemilu merupakan hajat demokrasi warga negara Indonesia. Karena itu, pihaknya menegaskan siap mengawal dan mengamankan jalannya pemilu di desa Dagan.

“Kami akan bertindak sesuai dengan peraturan yang ada demi suksesnya pelaksanaan pemilihan umum di Desa Dagan,” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Linmas Desa Dagan, Sumitro. Menurutnya, ia menerjunkan seluruh anggota Linmas untuk menjaga dan mengawal jalannya proses pemilihan umum di desa Dagan.

“Di setiap TPS, kami menerjunkan dua anggota Linmas untuk menjaga dan mengamankan proses pemilu,” papar Sumitro.

11 Tempat Pemungutan Suara

Distribusi kotak suara beserta kelengkapan Pemilu 2019 dari KPU Kabupaten Purbalingga sampai di Desa Dagan, Senin (15/4)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Distribusi kotak suara beserta kelengkapan Pemilu 2019 dari KPU Kabupaten Purbalingga sampai di Desa Dagan, Senin (15/4)

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dagan, Tomo Sugihantoro menjelaskan, Pemilu tahun 2019 ini, di Desa Dagan terdapat 11 TPS yang tersebar di 5 wilayah Dusun di Desa Dagan.

Disinggung soal kesiapan pelaksanaan Pemilu, Tomo menegaskan, pihaknya siap melaksanakan pemilihan umum pada tanggal 17 April 2019. Masing-masing KPPS, tegasnya, sudah menata dan mempersiapkan semua kebutuhan pencoblosan.

“Sebelumnya kami juga telah melaksanakan bimbingan teknis bagi KPPS,” paparnya.

Pihaknya menargetkan delapan puluh persen pemilih datang ke TPS dan mencoblos calon DPRD I, DPRD II, DPR, DPD, dan Presiden-Wakil Presiden.

Ia melanjutkan, jumlah pemilih di desa Dagan dalam pemilu tahun 2019 ini sebanyak 2951 pemilih. Harapannya, lanjutnya, semua pemilih datang ke TPS untuk memilih sesuai hak pilihnya.

“Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi kelancaran dan kesuksesan pemilihan umum di Desa Dagan ini,” pungkas Tomo.