Bobotsari-Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2024 dari 16 desa di wilayah Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga dilantik secara serentak pada Jum’at (23/11) siang di Aula Kenduruan Kecamatan bobotsari.

Pelantikan dilaksanakan oleh Plt. Bupati Purbalingga melalui Camat Bobotsari, Bambang Triono yang sekaligus membacakan Surat Keputusan Bupati Purbalingga perihal pelantikan BPD periode 2019-2024.

Anggota BPD yang dilantik tersebut merupakan hasil penjaringan dan pemilihan oleh masing-masing desa beberapa waktu lalu.

Camat Bobotsari, Bambang Triono, SKM, M.Si dalam sambutannya mengatakan, anggota BPD terlantik harus memahami tugas pokok dan fungsi sesuai regulasi yang berlaku. Sehingga, dapat berjalan bersama antara BPD dan Pemerintah Desa dalam menjalankan fungsi pemerintahan desa.

“Selain itu, BPD juga berhak mendapatkan honor yang besarannya disesuaikan dengan kemapuan keuangan masing-masing desa,” papar Bambang.

Meski demikian, tegasnya, BPD juga harus mampu mengemban amanat masyarakat. Sebab, anggota BPD merupakan keterwakilan dari masyarakat di wilayah Dusun.

Camat Bobotsari, Bambang Triono, SKM, M.S.i
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Camat Bobotsari, Bambang Triono SKM, M.Si dalam sambutan usai pelantikan BPD di Aula Kenduruan Kecamatan Bobotsari, Jum’at (23/11) siang.

BPD Desa Dagan Sebanyak Tujuh Orang

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak tujuh anggota BPD Desa Dagan juga hadir. Tujuh anggota BPD Desa Dagan tersebut merupakan hasil penjaringan dan pemilihan yang dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya.

Ketujuh anggota BPD tersebut antara lain, Drs. Warsito dan Wahyu Priyo Anggono, S.Pd yang mewakili masyarakat Dusun I, Kyai Muhammad Mursyid MH, dan Wargono, S.Pd mewakili dusun II, Farah Siska Febriani mewakili Dusun III, Muksin, A.Ma mewakili Dusun IV, dan Khoerun S.Pd.I mewakili Dusun V.

Kepala Desa Dagan Hj. Sukarni, S.Sos yang hadir dalam pelantikan berharap agara BPD Desa Dagan terlantik dapat menjadi mitra pemerintah desa dalam pembangunan desa.