Dagan—Anggota Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Dagan diminta bekerja dengan ikhlas. Demikian dipaparkan Pembina PKK Kecamatan Bobotsari, Yuliah Bambang Triono, Selasa (9/4/2019) di Gedung Serba Guna Desa Dagan.

Menurut Yuliah, menjadi anggota PKK adalah menjadi orang yang rela meluangkan waktu, pikiran, dan tenaga untuk berbakti kepada masyarakat desa dalam bidang kesejahteraan keluarga.

“Anggota PKK itu punya peran strategis dalam masyarakat, meskipun tidak digaji. Saya bangga dengan anggota PKK desa Dagan yang dengan suka rela bekerja sepenuh hati untuk masyarakat Desa,” kata Yuliah Bambang Triono, dalam sambutan pembukaan Pelantikan dan Rapat Konsolidasi TP PKK Desa Dagan.

Oleh karena itu, lanjut Yuliah, pemerintah desa Dagan juga harus pro aktif mendukung kegiatan TP PKK. Dukungan tersebut, selain sebagai amanat Undang-Undang, juga sebagai bentuk penyemangat bagi anggota TP PKK Desa Dagan dalam bekerja.

Pengurus TP PKK Desa Dagan Dilantik

Usai dilantik, TP PKK Desa Dagan foto bersama Pembina dan Pengurus PKK Kecamatan Bobotsari
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Usai dilantik, TP PKK Desa Dagan foto bersama Pembina dan Pengurus PKK Kecamatan Bobotsari

Dalam kesempatan tersebut, Pembina TP PKK Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos melantik pengurus baru TP PKK Desa Dagan periode 2019-2025. Usai pelantikan, Sukarni mengatakan, pihaknya meminta kepada TP PKK Desa Dagan yang baru dilantik untuk giat berkoordinasi dengan Pemerintah Desa.

“Hal ini perlu agar ada keselarasan antara gerak PKK dengan program-program lain yang ada di Desa,” kata Sukarni.

Ia juga berterimakasih atas pengabdian dan dedikasi TP PKK sejauh ini. Tanpa TP PKK, tegasnya, Pemerintah Desa tidak bisa bergerak sendiri.

Lebih jauh ia menegaskan, pelantikan tersebut merupakan momentum untuk TP PKK Desa Dagan agar bekerja lebih terarah, koordinatif, dan bersinergi dengan semua pihak.

“Jika kita melakukan pekerjaan bersama-sama, maka pekerjaan akan menjadi mudah,” pungkas Sukarni.