Tuti Handayani dan Anaknya

Tuti Handayani dan Anaknya Yang Lahir Pada Tanggal 17 Agustus 2016

Dagan—Raut wajah Rico Handi Saputro tampak sumringah. Meski cuaca cukup menyengkat siang kemarin, lelaki yang baru saja menjadi seorang ayah ini, terlihat cerah. Betapa tidak, anak pertamanya, Gema Farrezka Putra, lahir tepat pada tanggal 17 Agustus 2016.

Kepada tim redaksi web Desa Dagan, lelaki berumur 25 tahun tersebut menceritakan kisah kelahiran putra pertamanya tersebut.

Menurut Rico, sesuai prediksi bidan, anaknya akan lahir pada bulan September 2016. Namun, ternyata Tuhan berkehendak lain.

Karena itu, pada detik-detik kelahiran putra pertamanya, tidak sempat mendampingi istrinya. Sebab dirinya sedang bekerja di Jakarta.

“Saya tidak menyangka anak saya akan lahir pada tanggal 17 Agustus. Karena saya percaya prediksi bidan,” kata Rico, yang merupakan warga RT 03 RW 01 Desa Dagan.

Meski demikian, ia dan istrinya, Tuti Handayani. Merasa bahagia dan sangat bersyukur. Apalagi, kelahiran putra pertamanya tepat pada tanggal 17 Agustus 2016. Dimana, tanggal tersebut merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Istrinya Sempat Menjadi Juara I Lomba Ibu Hamil Tingkat Kabupaten

Berwis Kelahiran Anak 17 Agustus

Berwis, atau catatan kelahiran Gema Farrezka Putra

Kebahagiaan Rico semakin bertambah ketika dirinya mengetahui bahwa, istrinya sempat menjadi juara I pada lomba Pekan Promosi Kesehatan, yang dihelat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

“Saya semakin bahagia dan senang ketika mengetahui istri saya menjadi juara pertama pada lomba Pekan Promosi Kesehatan, dan mendapatkan hadiah peralatan bayi” paparnya.

Rico juga mengisahkan kisah lucu yang dialami istrinya pada saat proses kelahirannya. Menurutnya, pada detik-detik kelahiran putranya, istrinya sempat menonton lomba karnaval tingkat desa.

Setelah itu, lanjutnya, istrinya dibawa ke Poliklinik Keshatan Desa (PKD) Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga.

Ketika sudah berada di dalam poliklinik, bidan yang membantu proses kelahirannya pun, masih sempat menonton jalannya lomba karnaval. Sebab, PKD tersebut terletak di lokasi lomba.

Meski demikian, ia tetap bersyukur. Pasalnya, proses kelahiran putranya berjalan lancar. Sang bayi pun dalam kondisi sehat, dengan berat 3 kg, dengan panjang 45 cm.

“Saya berharap agar anak saya menjadi anak yang soleh, berguna bagi orang tua, agama, dan bermanfaat untuk nusa dan bangsa. Apalagi, anak saya lahir tepat pada perayaan HUT RI ke 71,” pungkas Rico, bahagia.