Dagan—Pemerintah Desa Dagan membuat Video Blog, atau Vilog yang berisi tentang pembangunan desa.

Vilog tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dalam bentuk audio visual proses jalannya pembangunan yang dilaksanakan di desa Dagan.

Admin website Desa Dagan, Kang Sukman mengatakan, pembuatan vilog desa Dagan hanya salah satu media mempublikasikan pembangunan desa.

“Saya kira video lebih menarik daripada media lainnya untuk ditonton. Apalagi, bagi para warga Desa Dagan yang merantau, atau menetap di luar Desa Dagan. Mereka tentu ingin mengetahui perkembangan kampung kelahiran,” paparnya.

Mempromosikan Potensi Desa

Lebih jauh Kang Sukman menambahkan, Vilog juga dapat dijadikan alat promosi potensi yang ada di desa Dagan.

Baik potensi wisata, ekonomi, sosial, budaya, dan potensi lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos menegaskan, dalam waktu dekat, potensi Desa Dagan yang akan digarap adalah potensi ekonomi lokal berupa kerajinan batik tulis desa Dagan.

“Kita akan jadikan Batik desa Dagan sebagai produk unggulan desa. Nah, Vilog atau apapun namanya, sejauh dapat digunakan untuk mempromosikan potensi batik tulis desa Dagan, saya kira harus dicoba,” tegasnya.

Selain Batik Tulis, pihaknya juga akan memaksimalkan potensi ekonomi lokal lainnya seperti produk kuliner, mebeler, perikanan, dan produk-produk lokal desa Dagan lainnya.

“Secara teknis, nanti akan dikelola oleh BUMDes Dagan. Baik dari sisi managerialnya, maupun dari sisi pemasarannya,” pungkas Sukarni, Kamis lalu.