Dagan—Warga Dusun IV Desa Dagan tengah berbahagia. Pasalnya, mereka sudah memiliki masjid baru.

Masjid yang mampu menampung sekitar 160 jamaah tersebut, telah diresmikan oleh Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos, Sabtu (25/2).

Dalam persemian tersebut, Kepala Desa dagan mengatakan, dengan adanya masjid baru di wilayah Dusun IV, pihaknya berharap agar warga setempat semakin giat dalam beribadah.

“Selain untuk beribadah, warga juga dapat menggunakan masjid untuk kegiatan musyawarah penyelenggaraan peringatan hari besar Islam,” papar Sukarni.

Peresmian Masjid Al Amin

Kepala Desa Dagan, Hj. Sukarni, S.Sos meresmikan Masjid Al Amin di wilayah Dusun IV Desa Dagan, Sabtu (25/2) malam.

Hasil Swadaya Masyarakat

Sementara itu, Kepala Dusun IV, Sumitro mengatakan, pendanaan pembangunan masjid tersebut berasal dari swadaya masyarakat setempat.

Selain itu, warga masyarakat Desa Dagan yang sedang merantau juga memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid.

“Kami sangat berterimakasih kepada warga masyarakat Dusun IV khususnya, dan masyarakat Desa Dagan pada umumnya, serta para perantau yang sudah menyisihkan rizkinya untuk membantu pembangunan masjid di wilayah dusun IV,”

Selain swadaya, Sumitro menegaskan, pembangunan masjid Al Amin di wilayahnya tersebut juga dibantu oleh Yayasan Masjid Internasional, dan Yayasan Al Quran Assunah dari Timur Tengah.

“Bantuan dari yayasan tersebut senilai Rp. 500 juta. Sedang hasil swadaya masyarakat terkumpul dana sekitar Rp. 40 juta,” terangnya.

Lebih Giat Beribadah

Ketua Takmir Masjid Al Amin, Soekamto menegaskan, dengan diresmikannya Masjid Al Amin di wilayah Dusun IV, pihaknya berharap agara masyarakat juga semakin giat beribadah.

“Sebelum kami punya masjid semegah dan sebesar ini, biasanya kami melaksanakan shalat Jumat di Masjid dusun lain, yang jaraknya lumayan jauh. Alhamdulillah, kami sudah punya masjid besar. Semoga masjid ini tetap akan selalu ramai ke depannya,” pungkas Soekamto.