Pemerintah Desa Dagan

Mewujudkan Roda Pemerintahan Desa yang Bersih dan Transparan

Visi-MisiPemerintah DesaBPDProduk Hukum

Visi

Visi adalah suatu kondisi ideal yang ingin diwujudkan dan memungkinkan untuk dicapai. Visi Desa Dagan  merupakan kondisi ideal yang ingin diwujudkan melalui berbagai upaya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang mencakup kondisi pemerintahan, kewilayahan maupun kondisi kehidupan dan penghidupan masyarakatnya.

Maka, visi Pemerintahan Desa Dagan adalah  “MENUJU MASYARAKAT DESA DAGAN YANG DAMAI, SEJAHTERA, CERDAS, MANDIRI, BERDAYA SAING DAN  BERAKHLAK MULIA”.

Kemandirian desa adalah kemampuan nyata pemerintah dan masyarakat Desa Dagan  dalam mengatur dan mengurus kepentingan desa menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi masyarakat setempat.

Pengertian yang mandiri berarti tidak selalu bergantung pada pihak lain, meskipun tidak berarti lepas tidak ada hubungan sama sekali dengan lingkungan setempat. Diharapkan, dengan keuletan dan kerja keras melalui tekad kemandirian tersebut, berbagai upaya dalam meningkatkan pembangunan di segala bidang, kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa segera tercapai melalu strategi, kreasi, dan inovasi yang diciptakan dan dikembangkan sendiri.

Maksud dari sejahtera adalah bahwa akhir dari pembangunan yang dilaksanakan adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Masyarakat yang sejahtera bukan hanya diukur dari terpenuhinya kebutuhan yang bersifat fisiologis dan material, melainkan juga mencakup terpenuhinya kebutuhan yang bersifat batiniah seperti ketentraman, rasa aman, kebersamaan dan cinta kasih, harga diri, dan kebutuhan untuk beraktualisasi diri.

Misi

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, ditetapkanlah 6 (enam) misi pembangunan Desa Dagan  Tahun 2013-2019 sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pemerintahan yang efisien, efektif, bersih, dan demokratis dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.
  2. Meningkatkan kecerdasan dan kualitas SDM yang beriman dan bertakwa kehadirat Allah SWT serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam pembangunan yang berkelanjutan.
  3. Meningkatkan pertumbuhan perekonomian rakyat dengan mendorong secara sungguh-sungguh sentra perekonomian rakyat terutama pertanian, kerajinan, industri, perdagangan dan jasa, lembaga keuangan, dan pariwasata yang didukung dengan infrastruktur yang memadai.
  4. Mengembangkan pemberdayaan masyarakat dalam proses pembangunan dengan mengimplementasikan paradigma masyarakat membangun.
  5. Memantapkan dan mendorong berkembangnya kehidupan beragama guna mewujudkan rasa aman dan ketentraman masyarakat.
  6. Memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang terjadi penyelenggaraan pemerintahan yang lalu.

Demikian visi dan misi Pemerintahan Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga.

NOJABATANNAMAMASA BAKTI
1Kepala DesaHj. Sukarni, S.Sos2013-2019
2Sekretaris DesaSutaryo, S.Sos2007-Sekarang
3Kaur KeuanganTomo Sugihantoro2014-Sekarang
4Kaur KesraNurhadi2014-Sekarang
5Kaur PemerintahanSubekti2007-Sekarang
6Kaur UmumWaslim2014-Sekarang
7Kaur PembangunanKosongKosong
8Kadus ISutarjo2007-Sekarang
9Kadus IISuparjo2007-Sekarang
10Kadus IIISubekti (Plt)2015-Sekarang
11Kadus IVSumitro2007-Sekarang
12Kadus VSukman2014-Sekarang
NONAMAJABATANMASA BAKTI
1Joko Pranoto, S.SosKetua2013-2019
2Sarman WSWakil Ketua2013-2019
3Indri Angkati, S.PdSekretaris2013-2019
4Ahmad Yani, S.PdAnggota2013-2019
5Widi JatmokoAnggota2013-2019
6DiyatmiAnggota2013-2019
Dalam Pengembangan

Perangkat Desa Dagan

Hj Sukarni, S.Sos
Kepala Desa
Sutaryo, S.Sos
Sekretaris Desa
Tomo Sugihantoro
Kepala Urusan Keuangan
Subekti, S.E
Kepala Urusan Pemerintahan
Nur Hadi
Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat
Rama Waslim
Kepala Urusan Umum
Bapak Rochani
Kepala Urusan Pembangunan
Bapak Sutarjo
Kepala Dusun I
Bapak Suparjo
Kepala Dusun II
Bapak Sumitro
Kepala Dusun IV
Sukman Ibrahim
Kepala Dusun V